Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini

SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA - MEDIA WANITA

Selasa, 25 Januari 2011

TANDA GEJALA PENYEBAB RAMBUT RONTOK

Tanda Gejala Penyebab Rambut Rontok > Rambut rontok!!! Oh no!!! Cari tau deh apa penyebab dari kerontokan rambut yang sedang menjadi bagian dari salah satu masalah berpenampilan.

Gejala-gejala yang dapat menyebabkan kerontokan rambut adalah :
- Kulit kepala berminyak
- Ketombe
- Banyak keluarga Anda yang mempunyai masalah rambut
- Mudah marah dan sering berubah mood
- Mengkonsumsi makanan berminyak dan banyak garam
- Merokok dan minum-minuman beralkohol
- Sering menggunakan produk penataan rambut
- Pekerjaan yang membuat stress dan jam tidur yang tidak teratur
- Pasca melahirkan
- Berat badan naik turun yang tidak teratur

Kemudian apa yang menjadi penyebab kerontokan rambut pada wanita ya? Hmmm..., Mari kita simak sama-sama... :)

Stress : Tidak sedikit wanita masa kini yang berperan ganda, sebagai seorang ibu, anak, istri, dan wanita kakrir. Ditambah lagi dengan jam tidur yang tidak teratur dan melakukan diet yang salah.

Kondisi Pasca Melahirkan : Kerontokan rambut biasanya akan dialami oleh wanita sehabis melahirkan yang disebabkan oleh penyesuaian hormon. Ini merupakan sesuatu yang normal saja sifatnya. Kerontokan rambut yang tertunda pada saat kehamilan, akan terjadi pada pasca melahirkan dan bisa saja berlangsung dalam waktu beberapa bulan.

Pasca Menopause : Menopause adalah masa dimana wanita berhenti mengalami haid, umumnya usia 45-55. Pergantian hormon akan membuat level estrogen akan berkurang dan tentu saja akan menyebabkan kerontokan pada rambut.

Penataan Rambut yang Berlebihan : Mewarnai, mengeriting, dan meluruskan rambut akan membuat folikel rambut akan menjadi lemah, dan akan menyebabkan kerusakan pada struktur rambut sehingga meningkatkan resiko kerontokan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar