Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini

SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA - MEDIA WANITA

Selasa, 25 Januari 2011

10 TIPS KESEHATAN TERBAIK

Berikut ini adalah 10 TIPS KESEHATAN TERBAIK demi mewujudkan hidup bahagia, damai, sentosa sepanjang masa :
Olahraga Secara Teratur : Jika dilakukan secara rutin minimal 30 menit setiap kalinya, olahraga akan meningkatkan daya tahan tubuh karena dapat memacu jantung dan organ tubuh lainnya secara maksimal. Olahraga juga membantu memperlancar peredaran darah sehingga badan tidak mudah lemas.

Pilih Jenis Buah dan Sayuran Berwarna : Buah dan sayuran yang berwarna selain memiliki kandungan yang lebih tinggi, juga mengandung variasi vitamin dan mineral. Dan sangat baik sekali jika dikonsumsi secara bergantian setiap harinya.

Rutin Mengonsumsi Bawang Putih : Bawang putih terbukti berkhasiat mengambat pertumbuhan hampir seluruh bakteri. Di dalam lambung, bawang putih memiliki khasiat antibiotika yang menghambat perkembangbiakan bakteri, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menjaga Sanitasi : Rajin mencuci tangan agar virus flu yang sekiranya terdapat di barang-barang yang ada di sekitar, tidak menempel. Termasuk bila tanpa disadari kita telah berjabat tangan dengan penderita flu.


Konsumsi Yoghurt : Yoghurt mengandung banyak vitamin dan kalsium yang bermanfaat untuk menormalkan fungsi usus dan sebagai antibiotik alami. Yoghurt mengandung banyak bakteri positif, yang berguna untuk menyusutkan keasaman usus dan membunuh bakteri negatif yang ada di usus atau sistem percernaan.

Menambah Menu Makanan Kaya Protein : Makanan tinggi protein dapat membangun kembali sel-sel penting pada tubuh, sehingga daya tahan tubuh bisa terpacu. Makanan tinggi protein misalnya saja ayam, daging dan susu.

Menikmati Teh Seduh Alami : Sangat baik untuk menetralisir kandungan lemak serta oksidan dalam tubuh sehingga tubuh berasa lebih fit.

Konsumsi Jamur Shiitake : Jamur Shiitake [Letinula Edodus] berwarna hitam dan berdaging tebal mengandung polisakarida [gula kompleks] dan kadar serat yang tinggi; berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Hindari Stress : Stress mengakibatkan munculnya hormon-hormon yang dapat mengurangi daya tahan tubuh.

Istirahat yang Cukup : Tidur delapan jam setiap malam sangatlah penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Kurang istirahat tentu saja akan mengganggu kinerja tubuh secara menyeluruh, akibatnya badan menjadi lemas dan tidak bergairah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar