Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini

SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA - MEDIA WANITA

Minggu, 13 Februari 2011

CARA MUDAH MENGHILANGKAN UBAN

Apa iya ada cara mudah menghilangkan uban rambut? Ya tentu ada caranya. Yang penting niatnya dulu, apakah benar-benar ingin menghilangkan uban rambut? Ada yang mengambil jalan pintas saja yaitu cukup dengan mencabut langsung uban rambut dengan pinset. Sebaiknya jangan mencabut uban, karena justru akan mengurangi jumlah helai rambut.

Ada orang yang sudah tua tapi belum beruban atau hanya muncul sedikit, tapi ada pula yang masih muda tapi rambutnya sudah ubanan. Tetapi ada juga mereka-mereka yang sudah tua, tapi tidak ubanan. Mengapa ini bisa terjadi? Ini artinya bahwa metabolisme pembentukan pigmennya memang bisa bertahan lama. Pigmen rambut terdiri atas dua bagian yaitu : Pigmen Eomelanin dan Pigmen Feomelanin.

Memilih cara mudah menghilangkan uban dengan cara mengecat rambut, pada dasarnya bukanlah cara yang keliru, asal tidak sembarangan menggunakan cat rambut saja. Disarankan sebelum memakai cat rambut sebaiknya dicoba dulu di belakang telinga. Oleskan dan biarkan selama 24 jam. Kalau tidak ada timbul rasa gatal atau pembengkakan, berarti tidak ada masalah. Cat rambut yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, yang biasa disebut hena; lebih aman, karena mengandung substansi
organik dari tumbuh-tumbuhan alam. Dan efek sampingnya juga tidak terlalu banyak. Hena mampu mengisi bagian dalam rambut, sementara cat rambut kimiawi, hanya melapisi bagian luar rambut, tidak bisa meresap ke dalam rambut.

Satu lagi cara mudah menghilangkan uban rambut adalah dengan menggunakan perasan santan kelapa. Cara tradisional menghilangkan uban ini lumayan manjur jika selalu telaten menggunakannya. Lebih tepatnya seperti ini - pakailah air santan kelapa, kelapa parutnya juga diambil dicampur dengan santan, tambahkan air nanas, air jeruk nipis. Pakailah untuk keramas dua kali seminggu. Hasil perasan bisa dipakai berkali-kali.***

1 komentar:

  1. Anonim7.38 AM

    ehm jadi ampas dari perasan kelapa juga d campurkan kdalam santan y??

    BalasHapus