Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini

SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA - MEDIA WANITA

Minggu, 22 Mei 2011

APA EFEK BURUK MINUMAN BERSODA ATAU SOFT DRINK BAGI KESEHATAN???

Apa Efek Buruk Minuman Bersoda atau Soft Drink Bagi Kesehatan > Ini penting untuk anda ketahui sebelum segalanya terlambat. Saya sendiri tidak begitu suka minum soft drink sejak saya tidak bisa lagi minum yang dingin-dingin. Yang namanya soft drink pasti lebih berasa nikmatnya diminum
dingin-dingin ya...hehehe...

Minuman ini memang sangat menyegarkan, tapi pernahkah anda tahu bahwa minuman ini menimbulkan resiko buruk bagi tubuh? Di balik kesegaran dan enaknya minuman bersoda, tersimpan berbagai zat perusak kesehatan. Minuman bersoda mengandung zat pewarna buatan, karbonat, asam fosfat, pemanis, bahan pengawet, kafein, dan mengandung zat gula tinggi

Apa Efek Buruk Minuman Bersoda atau Soft Drink Bagi Kesehatan?
Obesitas : Jika dikonsumsi secara berlebihan, minuman ini bukan tidak mungkin menjadi salah satu pemicu naiknya berat badan Anda. Sebuah penelitian mengungkapkan, konsumsi rutin minuman bersoda selama sebulan dapat menaikan berat badan sebanyak setengah kilogram.

Rawan Osteoporosis : Asam phosphoric dalam minuman bersoda pun berpotensi mengikis tulang. Pengikisan tulang tersebut membuat Anda jauh lebih cepat terkena osteoporosis.

Merusak proses pencernaan : Minuman soda mengandung CO2 yang menyebabkan lambung tidak bisa menghasilkan enzim yang sangat penting bagi proses pencernaan. Hal ini terjadi jika mengkonsumsinya bersamaan dengan makan, atau setelahnya. Selain itu juga dapat menyebabkan peniadaan fungsi enzim-enzim pencernaan yang dihasilkan oleh lambung, yang selanjutnya mengganggu proses pencernaan dan pengambilan sari-sari makanan.

Pemicu resiko batu ginjal : Larutan Calsium pada minuman soda akan mengendap di tenggorokan, sel-sel kulit, dan anggota-anggota vital pada tubuh yang bisa berpengaruh pada fungsi ginjal sehingga dapat memicu terkenanya batu ginjal.

Merusak gigi : Kandungan senyawa soda dapat mengikis dan merusak lapisan enamel gigi, sehingga mengakibatkan gigi mudah berlubang dan rusak

Menurunkan jumlah sperma : Berdasarkan sebuah penelitian di Denmark, pria yang mengonsumsi minuman bersoda secara berlebihan bisa menurunkan jumlah produksi dan kualitas sperma. Hasil penelitian itu menemukan, jumlah sperma pria yang rutin minum minuman bersoda hampir 30 persen lebih rendah dibandingkan yang tidak.

Pemicu kanker pankreas : Berdasarkan penelitian para pakar di University of Minnesota, kadar gula yang tinggi pada minuman bersoda dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh yang menjadi salah satu pemicu resiko terkena kanker pankreas.

Menimbulkan Masalah Bagi Otot : Sebuah penelitian menemukan bahwa terlalu banyak minuman soda bisa menimbulkan masalah otot. Problem otot yang diakibatkan terlalu banyak minum soda itu disebut hipokalemia. Penderita hipokalemia ini mengalami penurunan level potassium dalam darah yang mengakibatkan gangguan pada fungsi vital otot. Gejalanya bisa mengalami lemah otot hingga mati rasa seperti lumpuh.

Kalau sudah tau apa efek buruk minuman bersoda atau soft drink bagi kesehatan, apakah anda masih mau menjadikannya minuman favorit anda bersama orang-orang tercinta anda? ;-)
Sumber : blogpopuler.com

Simak info yang tak kalah penting di bawah ini :
- Mabuk dan Menari Di Atas Meja
- Cara Memelihara Merawat Kucing
- Cara Menghitung Masa Subur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar