Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini

SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA - MEDIA WANITA

Selasa, 01 Maret 2011

CARA MENGATASI STRESS

Ehm...! Selamat pagi? Aku punya beberapa kiat cara mengatasi stress saat aku merasa jenuh dan bosan dengan kerjaan atau sebel dengan rekan kerja atau sedang merasa kesal dengan pimpinan yang sering bikin bete. Biasanya aku akan ngobrol via HP NOKIA kesayanganku dengan sahabat-sahabat aku, atau aku akan ke salon memanjakan diri, atau aku akan nongkrong di cafe
, atau aku akan nulis-nulis.

Kenapa??? Masih gak mempan juga yah dengan tips cara menghilangkan stress seperti yang aku lakukan? hohoho...
Ok, ada lagi nih bagaimana caranya agar fikiran lebih fresh menghadapi rutinitas sehari-hari yang mulai membosankan.

Pertama : Coba deh letakkan sebuah tanaman dalam pot dekat meja kerja anda. Orang yang dekat tanaman bereaksi 12% lebih cepat dan tidak mudah stress saat bekerja.

Kedua : Ngopi! Nikmati aroma dan khasiat kopi ginseng; Dalam ilmu pengetahuan Barat, kopi diketahui memacu metabolisme dan membuat anda lebih sigap, sementara dalam ilmu pengetahuan China, kopi dipercaya memberi vitalitas dan enerji.

Ketiga : Listening to the music! Mendengarkan lagu favorit bisa memompa semangat kerja anda. Tapi jangan memilih lagu yang sedih, seperti misalnya lagu kesayanganku saat ini - JANGAN MEMILIH AKU - yang dinyanyikan oleh ANANG & SYAHRINI...hehehe
Konon, mendengarkan lagu sebelum memulai aktivitas akan membuat anda lebih kebal terhadap stress sehingga terhindar dari peningkatan tekanan darah. Kalau tidak hafal lagunya, coba sambil melakukan senam mulut, yaitu ucapakan a, i, u, e, o dengan sungguh-sungguh hingga otot mulut terasa meregang.

Keempat : Saat mandi basahi rambut, lalu genggam rambut sampai mendekati kulit kepala, lalu tarik cepat. Lakukan beberapa kali di bagian kepala atas, samping, dan belakang. Ini akan meredakan ketegangan. Setelah itu lakukan pijatan melingkar dengan jari-jari pada seluruh kulit kepala. Selain melancarkan peredaran darah di sana, ini juga meredakan rasa nyeri dan stress.

What??? Masih kurang juga yah cara menghilangkan stress di atas!?
Hmmm, ya sudahlah... Hadapi hidup ini dengan senyuman dan selalu berfikir positif saja... :)

1 komentar:

  1. Anonim3:19 AM

    cara yg simple & perlu di coba, makasih :)

    BalasHapus