Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini

SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA - MEDIA WANITA

Kamis, 03 Maret 2011

OBAT PALSU DI INDONESIA

Obat Palsu Di Indonesia > Tak perlu risau dan resah tentang semakin berkembangnya kabar tak sedap, obat palsu di Indonesia. Peredaran obat palsu di Indonesia tidak hanya untuk obat yang murah saja, akan tetapi obat yang harganya mahal pun menjadi target pemalsuan obat-obatan.


Rasa khawatir dan resah anda akan segera menyingkir jika anda mengetahui cara mendeteksi obat palsu di Indonesia berikut ini :
1. Belilah obat di apotek atau toko obat terpercaya. Toko obat yang bonafide biasanya membeli obat dari distributor resmi.

2. Waspadalah apabila anda ditawari produk obat dengan harga amat murah, di bawah harga rata-rata obat tersebut di pasaran.

3. Jika anda sudah terbiasa mengonsumsi obat tertentu, waspadalah bila kemasan obat (warna huruf, kualitas cetakan, dan sebagainya), atau obat (warna, bentuk, ukuran, rasa) tersebut berbeda dari biasanya.

4. Bila anda curiga membeli obat palsu, berkonsultasilah dengan pabrik pembuatnya atau distributor resminya (alamat dan nomor telepon dapat ditanyakan di apotek), atau Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Semoga tips singkat cara mendeteksi obat palsu di Indonesia tersebut, bisa menutupi rasa khawatir anda yang mendalam.

1 komentar:

  1. Anonim9:12 PM

    bener, jangan sampe tertipu cz sekarang udah banyak banget yang jal obat2 palsu..

    BalasHapus