Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini

SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA - MEDIA WANITA

Rabu, 29 Juni 2011

CARA MENCARI JODOH YANG BAIK

Cara Mencari Jodoh Yang Baik > Ada banyak cara mencari jodoh atau pasangan hidup. Ada yang melalui biro jodoh, ada yang melalui akun jejaring pertemanan seperti Facebook, ada yang melalui perjodohan, ada yang melalui situs yang memang bertujuan memberikan kemudahan bagi anda yang merasa sulit
mencari jodoh atau pasangan hidup secara online.

Mencari jodoh itu susah-susah gampang ya? Pastinya setiap orang ingin agar jodohnya kekal abadi hingga maut memisahkan. Namun ada banyak masalah-masalah komplex yang tidak dapat dihindarkan dalam kehidupan berumahtangga hingga terjadilah perceraian.

Untuk itulah, sebelum itu terjadi maka alangkah baiknya jika terlebih dahulu mengetahui cara mencari jodoh yang baik. Adalah dengan cara mengenal kepribadian diri sendiri, dan belajar memahami perbedaan kepribadian orang lain, punya dampak besar. Anda tak hanya sekadar lebih mampu mengenali diri dan lebih bijak. Dengan memahami berbagai tipe kepribadian, Anda juga terbantu dalam membangun hubungan.

Praktisi komunikasi dan presenter, Erwin Parengkuan, dalam bukunya Click menjelaskan, memelajari tipe kepribadian akan memberikan manfaat besar ketika harus membangun hubungan dengan orang lain. Erwin juga mengatakan, dengan memelajari tipe kepribadian diri sendiri, Anda bisa mendapatkan pasangan hidup yang tepat dan sesuai dengan kepribadian.

Hanya dengan mengenal diri, Anda bisa mengetahui apa yang Anda mau dan butuhkan, termasuk bagaimana menyesuaikan diri dengan orang lain yang memiliki kepribadian berbeda. Erwin menyebutkan sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengenal beragam tipe kepribadian:

- Dapat berkomunikasi lebih baik dengan melakukan pendekatan yang tepat berdasarkan kepribadian lawan bicara.

- Membantu Anda untuk lebih persuasif dalam memilih gaya komunikasi.

- Meningkatkan kemampuan Anda dalam menyampaikan gagasan dan ide tepat sesuai kepribadian lawan bicara.

- Membuat Anda lebih disukai orang lain.

Jika semua kemampuan dan kualitas diri ini Anda miliki, tentu usaha untuk mendapatkan pasangan akan lebih mudah. Kunci utama cara mencari jodoh yang baik adalah dengan memperlajari dan mencari tahu tipe kepribadian. Mulai dari diri sendiri, dan lanjutkan dengan sikap terbuka untuk memahami orang lain. Semoga mimpi anda untuk mendapatkan jodoh yang baik dikabulkan oleh Allah SWT. Amin YRA... ;-)

Sumber : kompas.com

7 komentar:

  1. Sekedar kasih info boz...
    Kini telah hadir obat herbal bikin vagina tambah peret dan kembali seperti perawan kembali dan menyebuhkan keputihan.

    BalasHapus
  2. Jodh yang baik adalah yang diizinkan oleh Allah subhanahuwata`ala bukan dengan apa yang anda kenal.

    BalasHapus
  3. Mau nambah aja nih....
    Jodoh yang baik adalah orang yang dikirimkan buat kita atas izin allah dan kita juga bisa menerima kelebihan dan kekurangan satu sama lain sehingga cocok sampai kakek nenek.

    BalasHapus
  4. ayu nengk7:37 PM

    whats??,,,jodoh, kalian jagan binggung mencari jodoh anda jodoh anda dekat kok dengan anda coalnya allah menciptakan manusia dengan berpasangan maka gak usah neko neko buat cari jodoh anda...sabar lah.

    BalasHapus
  5. ya cari jodoh yang pas susah bngt kalo yang deket banyak yang pas huffft gak ada .....

    BalasHapus
  6. mencari jodoh yang baik itu susah :(

    BalasHapus